Kunjungan Kerja Bupati Tuban di TPQ Wildan Asyifa Bektiharjo, Tahun 2021 Dibangun 1000 TPQ Baru

Keseriusan Pemkab Tuban untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya terus diwujudkan. Bupati Tuban, H. Fathul Huda meninjau pembangunan TPQ; Ponpes; madrasah (sekolah) di Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding, Jumat (21/02).


Peninjauan kali ini Bupati Tuban didampingi Kepala Diskominfo Tuban; Kabag Kesejahteraan Rakyat dan Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban. Peninjauan untuk memastikan dana hibah yang diserahkan dikelola sebagaimana mestinya.

Kepada awak media, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi dan rasa syukur karena banyak masyarakat yang antusias mendaftarkan anaknya belajar Alquran di TPQ. Meskipun bangunannya kecil, tetapi memiliki santri yang banyak.

Bupati Tuban menargetkan hingga 2021 akan dibangun 1.000 TPQ baru. Pemkab Tuban siap memberi dukungan pembangunan TPQ sesuai dengan regulasi yang berlaku.

"Alhamdulillah peminat TPQ membeludak," ungkapnya. Tingginya antusias menandakan masyarakat semakin tertarik dan sadar akan pentingnya pendidikan Alquran.

Lebih lanjut, peningkatan sarana prasarana keagamaan dan pendidikan menjadi salah satu langkah Pemkab Tuban untuk membentuk karakter muda yang berakhlak mulia. Hal tersebut sesuai dengan visi misi Pemkab Tuban untuk mewujudkan masyarakat yang lebih religius.

"Dana hibah yang diserahkan minimal 25 juta," tuturnya. Bantuan hibah yang diserahkan diharapkan menjadi stimulan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur pendidikan baik formal maupun informal.

Bupati Huda juga memberikan apresiasi kepada pengurus TPQ yang bersemangat membangun TPQ dan mengajar santri. "Apa yang dikerjakan saat ini, semoga menjadi catatan amal ibadah," tandas Bupati.

Sekretaris Desa Bektiharjo, Wirlilik Gundoyo menyampaikan apresiasi atas kunjungan Bupati di Desa Bektiharjo.
"TPQ Wildan Asyifa adalah salah satu motor kemajuan Islam di wilayah Desa Bektiharjo. Kunjungan Bupati ini semoga menjadi spirit nyata untuk perjalanan keIslaman di wilayah Kami" ujar bapak 3 anak tersebut.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kunjungan Kerja Bupati Tuban di TPQ Wildan Asyifa Bektiharjo, Tahun 2021 Dibangun 1000 TPQ Baru"

Post a Comment