Nikmatnya Tahu Lontong Mbah Lam Khas Ngroto Bektiharjo (Video)

Tahu lontong Mbah Lam termasuk ke dalam kuliner khas Bektiharjo. Tempatnya pun mudah ditemukan, berada di Jalan Raya Ngroto RT 1 RW 5. Warung yang buka sejak puluhan tahun ini selalu ramai oleh penikmat kuliner.



Pemilik kuliner, Mbah Sampu yang merupakan suami dari Mbah Lam, menjelaskan, warung ini memang termasuk warung legendaris. Tahu lontong yang paling terkenal di Tuban dan juga Bektiharjo ya tahu lontong Mbah Lam.
Sajian tahu lontong ini berisi potongan lontong, cacahan tahu, ditambah telur orak-arik, potongan kubis, kacang tanah sangrai, dan terakhir disiram sambel kacang pedas. Bagi yang tidak tahu lontong, lontong merupakan beras yang dimasak dengan air dan dibungkus dengan daun atau plastik.
“Kalau yang lain pakai sambel bawang dicampur kecap, di sini tahu lontong pakai sambel kacang pedas ini yang bikin khas dan pelanggan pun ketagihan,” tuturnya.

Perpaduan rasa yang lezat antara lembutnya lontong, gurihnya tahu, serta isian lainnya dan terakhir disiram sambal kacang pedas semakin menambah rasa nikmat. Sambal kacang di sini berbeda dengan sambal kacang untuk pecel. Hal inilah yang membuat tahu lontong Mbah Gareng punya penggemar sendiri hingga saat ini.
“Sambel kacang khusus resep dari Mbah Lam sendiri,” cakapnya.

Warung yang buka di pagi hari pukul 06.00 – 08.00 dan sore jam 15.00 - 17.00 WIB ini selalu ramai sejak dibuka. Mulai dari karyawan, masyarakat umum bahkan anak-anak sekolah rela antri demi sepiring tahu lontong Mbah Lam. Untuk satu porsi tahu lontong dihargai Rp 7 ribu
“Biasanya paling ramai mulai pukul 16.00 an, waktu pulang kerja” pungkasnya.

Video dapat dilihat di sini:
 


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nikmatnya Tahu Lontong Mbah Lam Khas Ngroto Bektiharjo (Video)"

Post a Comment