Senyum Sumringah Mbah Sutipah Melihat Rumahnya Sudah Siap Huni

Kodim 0811/Tuban, bergotong-royong membedah rumah seorang nenek di Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding, Tuban. Rumah yang tadinya reyot dan tidak layak huni dipugar agar lebih nyaman ditempati.


Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol, mengatakan rumah milik Mbah Sutipah di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding tersebut awalnya hanya semi permanen yang terbuat dari bambu.

Kondisi rumah yang telah usang dan reyot tersebut membuat TNI AD Kodim 0811 Tuban dan warga sekitar serta instansi pemerintah tergerak dan sepakat untuk melakukan proses pemugaran.

“Bedah rumah ini adalah bentuk Bhakti TNI AD dalam mewujudkan bedah rumah agar masyarakat kurang mampu juga memiliki hunian yang baik,” katanya, Jumat (13/12).

Rumah semi permanen tersebut akhirnya dibongkar oleh jajaran TNI AD Kodim Tuban dan berkoordinasi dengan warga desa.

Sebagai gantinya, di bekas rumah terdahulu dibangun rumah dengan dinding permanen, sehingga lebih kuat dan nyaman untuk dihuni.

“Proses pengerjaan dilakukan gotong-royong,” ujarnya.

Menurutnya, tradisi gotong-royong yang ada di Desa Bektiharjo dinilai masih cukup baik.

Warga yang ada di sekitar rumah Sutipah dengan suka rela menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mempercepat proses pembangunan rumah tersebut.

Dandim tuban 0811, Letkol Inf Viliala Romadhon SE, M.I.Pol, mengaku saat ini rumah Sutipah telah berhasil dirombak dan menjadi lebih baik.

Ia berharap dengan hasil bedah rumah tersebut diharapkan pemilik rumah menjadi lebih nyaman dan aman.

“Terima kasih Pak tentara kini saya bisa tidur dengan nyenyak dan nyaman tanpa takut bocor dan runtuh,” jelas Sutipah.

Sementara Sekretaris Desa Bektiharjo, Wirlilik Gundoyo menyampaikan terima kasih atas support dari jajaran TNI AD Kodim Tuban untuk pengentasan kemiskinan di Desa Bektiharjo.
“Atas nama segenap warga Desa Bektiharjo, kami sampaikan matur suwun. Semoga kerja sama yang baik ini terus berlanjut dan meningkat di tahun mendatang” jelas Pak Lilik biasa dipanggil.

Sumber: www.lensanasional.co.id

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Senyum Sumringah Mbah Sutipah Melihat Rumahnya Sudah Siap Huni"

Post a Comment