Pesona Alami Pemandian Bektiharjo Tuban Jatim

Satu lagi tempat wisata yang layak didatangi saat berkunjung ke Kabupaten Tuban Provinsi Jawa Timur, yakni Pemandian Bektiharjo. Meski lokasi pemandian tidak terletak di pusat keramaian, namun akses jalan dapat di tempuh dengan mudah oleh berbagai jenis kendaraan.


Untuk bisa menikmati kesegaran berenang di pemandian yang berada di Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban, dihari biasa Senin hingga Jumat pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000,- bagi orang dewasa dan Rp. 2.500,- untuk anak-anak. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari Libur lainnya dikenai biaya Rp.4.500,- bagi oran dewasa dan Rp.3.000,- untuk anak-anak.
Saat memasuki lokasi pemandian, pengunjung langsung disuguhi suasana yang masih alami dan rindang, dimana masih banyak terdapat pepohanan berukuran besar yang menjulang tinggi. Meskipun sudah beberapa kali mengalami perbaikan, namun pembangunan tersebut tetap memperhatikan ekosistem sekitar dan mempertahankan keberadaan pohon yang juga berfungsi sebagai peneduh dan penahan banjir.
Pemandian Bektiharjo sendiri memiliki dua buah sendang atau kolam untuk dewasa dan dua khusus anak-anak. Dulunya, dua buah sendang untuk orang dewasa ini digunakan untuk memisahkan antara laki-laki dan perempuan.

Selain sendang  yang berisi air sumber alami dan banyaknya pepohonan yang masih tetap dijaga, keunikan utama dari tempat pemandian Bektiharjo ini adalah keberadaan puluhan ekor monyet (Kera) yang bebas berkeliaran dari ranting pohon yang satu ke pohon lainnya. Meski banyak, namun monyet-monyet tidak sampai mengganggu kenyamanan pengunjung, bahkan justru menjadi salah satu daya tarik.
Sigit, salah satu pengunjung mengaku tidak takut atau khawatir dengan banyaknya monyet yang berkeliaran. Menurutnya keberadaan mereka di pemandian Bektiharjo justru menarik dan menjadi pembeda dengan pemandian di tempat lain.

“Jarang-jarang di tempat pemandian atau kolam renang seperti ini banyak terdapat monyet,” ujarnya.
Ia menambahkan, monyet-monyet ini tidak berbahaya jika tidak ada yang mengganggunya terlebih dulu. Hanya saja, pengunjung yang membawa bekal atau makan sebaiknya harus hati-hati atau menyembunyikan  agar tidak disambar oleh monyet-monyet yang berkeliaran.
Sementara itu, fasilitas di pemandian Bektiharjo sudah dapat dikatakan lengkap. Mulai dari tempat parkir motor dan mobil, tempat bermain, ruang bilas, tempat makan hingga mushala juga tersedia.

Sumber: www.cendananews.com

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Alami Pemandian Bektiharjo Tuban Jatim"

Post a Comment