Kuliner Legendaris Tuban, Ayam Panggang Bektiharjo

Berkunjung ke Kabupaten Tuban rasanya belum lengkap kalau belum menikmati masakan khas Kabupaten yang berada di pesisir utara laut Jawa ini.



Salah satu kuliner legendaris di Tuban adalah Ayam Panggang Bektiharjo, yang telah berdiri sejak tahun 1958, dulunya berada tepat di dalam area wisata pemandian Bektiharjo.

Warung kuliner spesialis ayam panggang ini sudah dikelola sebanyak 3 generasi, dan mempunyai menu spesial ayam panggang, sate jeroan dengan balutan bumbu kacang, serta urap-urap dan lalapan khas kuliner ala desa.

Sebagai tempat tujuan untuk menikmati kuliner, warung Ayam Panggang Bektiharjo memiliki lahan parkir yang cukup luas, dan tempat yang cukup nyaman sehingga sering dikunjungi banyak pengunjung dari luar kota.

Menurut Wasri, pemilik warung Ayam Panggang Bektiharjo, yang menjadi ciri khas ayam pangganggnya adalah saat memanggang, diperlukan proses 3 kali pemanggangan agar tekstur daging ayam jadi empuk dan lembut, serta racikan bumbu bisa meresap dengan sempurna.

"Menu utamanya yaa ayam panggang, ini sudah ada sejak 1958, kami generasi ke tiga,” ujarnya.

Untuk makan ayam panggang, satu paket dengan urap-urap dan lalapannya, satu porsi ayam panggang dengan nasi Rp.150.000.- atau tanpa nasi Rp.120.000,- dan bisa untuk dimakan bersama 6 orang.

Paket ayam panggang juga mendapat bonus sate jeroan, dan dijamin nikmat bikin kenyang, apalagi di tambah dengan segarnya urap-urap, lalapan dan sambal kecapnya.

Salah satu pengunjung, Andy Hendrawan mengatakan, Ayam Panggang Bektiharjo sudah lama menjadi menu favorit keluarga dan kerabatnya. Daging ayam panggangnya yang sangat empuk, rasanya pun lezat karena perpaduan antara gurih dan manis. Bumbunya juga meresap hingga ke dalam lapisan daging ayamnya.

“yaa saya sering kesini bersama keluarga dan juga teman-teman, rasanya memang nikmat ayam panggang disini, tiada duanya,” katanya sambil makan ayam panggang favoritnya itu.

Sumber: http://www.portaltuban.com


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Legendaris Tuban, Ayam Panggang Bektiharjo"

Post a Comment