Pemerintah Desa Bektiharjo Menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan 1441 H

Menyambut Ramadhan 2020 M / 1441 H, bulan yang penuh berkah merupakan tamu istimewa bagi orang-orang yang beriman (dan kedudukannya) sangat mulia di pada jiwa-jiwa mereka. Mereka saling mengabarkan berita gembira itu dan saling mengucapkan selamat satu sama lain tentang kedatangannya. Semuanya pun berjanji agar (kabar kedatangan) tamu agung ini disampaikan dan (pada akhirnya) semua orang akan memperoleh kebaikan dan keberkahan yang ada di dalamnya.


Rasulullah SAW, menaiki mimbar untuk berkhutbah. Menginjak anak tangga pertama,
Beliau mengucapkan “Aamiin.”
Begitu pula pada anak tangga kedua dan ketiga, Beliau mengucapkan “Aamiin.”

Seusai shalat, para Sahabat bertanya;
“Ya Rasulullah, mengapa engkau mengucapkan ‘Aamiin’?”

Lalu Beliau SAW, menjawab;
“Malaikat Jibril datang dan berkata, ‘Kecewa dan merugi seseorang yang bila namamu disebut dan dia tidak mengucapkan shalawat atasmu, lalu aku mengucap Aamiin.”

Kemudian malaikat berkata lagi;
“Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan hidup bersama kedua orang-tuanya, tetapi dia tidak sampai bisa masuk surga, lalu aku berkata Aamiin.”

Kemudian katanya lagi;
“Kecewa dan merugi orang yang berkesempatan hidup pada bulan Ramadhan, tetapi tidak sampai terampuni dosa-dosanya, lalu aku mengucapkan Aamiin.”
Hadits diatas diriwayatkan oleh Imam Ahmad.
Karenanya, saat-saat menanti Ramadhan, para Sahabat tak bedanya seperti calon pengantin yang merindukan hari-hari pernikahannya. Mereka bergembira menyambutnya.

Merupakan tradisi di masa Rasulullah SAW, pada saat akhir bulan Sya’ban, para Sahabat berkumpul di masjid untuk saling meminta maaf dan mendengarkan khutbah Rasulullah SAW untuk Menyambut Ramadhan.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemerintah Desa Bektiharjo Menyampaikan Marhaban Ya Ramadhan 1441 H"

Post a Comment