Bektiharjo Mengikuti Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next-Generation (SIKS-NG)

Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG) terus dilakukan pengembangan. Setelah ada update menjadi versi 2.3.2, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban mengadakan Bimbingan Teknis SIKS-NG kepada operator-operator SIKS-NG se-Kabupaten Tuban, yaitu operator tingkat desa dan kecamatan.


Bimtek SIKS-NG diadakan mulai tanggal 17-20 Juni 2019 dengan dibagi beberapa kecamatan. Desa Bektiharjo sendiri mendapatkan jadwal di hari pertama (17/06), yang mana diwakili oleh Sekretaris Desa Semanding, Wirlilik Gundoyo yang juga sebagai operator SIKS-NG.
"Sebagai salah satu upaya meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada warga Desa Bektiharjo" kata bapak 2 anak tersebut, yang juga menjabat sebagai Plh Kepala Desa Bektiharjo.
 
Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., membuka acara tersebut di Ruang Rapat Lantai III Pemkab. Tuban, kemarin (17/06). Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinsos P3A, Camat, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tuban serta operator-operator dari semua desa di Kab. Tuban.

Diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Dinsos P3A Kabupaten Tuban, Hj. Nur Jannah, S.H., MM., beliau menyampaikan bahwa Bimtek ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahamam operator SIKS-NG, terutama setelah adanya update versi 2.3.2, sehingga ada beberapa pilihan ataupun menu baru yang saat ini bisa diakses.


Saat membuka acara tersebut, Sekda Kab. Tuban menekankan bahwa data yang terdapat dalam aplikasi SIKS-NG merupakan data yang akan menjadi acuan bagi Pemerintah Kabupaten untuk mengetahui data kemiskinan yang ada di Kabupaten Tuban. Kemudian, beliau juga menyampaikan bahwa  Pemerintah Desa harus benar-benar teliti dan selektif dalam verifikasi dan validasi data kemiskinan di SIKS-NG, Oleh karena itu, Pemerintah Desa harus benar-benar memahami indicator-indikator kelayakan calon penerima bantuan.
“Masyarakat juga diharapkan bisa berperan aktif untuk menilai apakah penerima bantuan sudah benar-benar layak atau ada yang lebih layak, dan masyarakat bisa langsung melaporkan kepada Pemerintah Desa untuk mendapatkan kejelasannya,” tambah Sekda Kab. Tuban.



-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bektiharjo Mengikuti Bimtek Aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next-Generation (SIKS-NG)"

Post a Comment