Paket Zakat dan Sodaqoh el-Yamien Tuban untuk warga Desa Bektiharjo

Sebanyak 90 warga kurang mampu di Desa Bektiharjo mendapatkan paket zakat dan sodaqoh dari Kelompok Bermain (KB) el-Yamien Tuban. Paket tersebut berupa bahan kebutuhan pokok (beras) dan uang tunai. Penyaluran paket tersebut dilangsungkan oleh perwakilan el-Yamien Tuban bersama Plh Kades Bektiharjo Wirlilik Gundoyo di Balai Desa Bektiharjo, Jumat (24/5/2019).


Warga kurang mampu yang hadir pada kesempatan itu, mengaku senang dengan program tersebut. Seperti dituturkan seorang ibu bernama Canti, paket yang berisi beras dan uang tunai. ”Kami sangat terbantu. Nantinya bahan-bahan kebutuhan ini, bisa dikonsumsi dalam beberapa hari kedepan,” ungkap salah seorang perempuan tersebut.

Sementara itu, Plh Kepala Desa Bektiharjo Pak Lilik mengatakan, kegiatan tersebut sangat membantu dalam upaya peningkatan daya beli masyarakat dan pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. Selama bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat cenderung naik. Hal ini berdampak beratnya beban ekonomi saudara-saudara kita yang berpenghasilan rendah, ungkap Pak Lilik.

Pada kesempatan itu, Pak Lilik juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi, ukhuwah islamiyah, serta terus berlomba-lomba meningkatkan amal ibadah, sehingga kita dapat meraih nilai ketaqwaan di sisi Allah SWT. Terkait dengan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat, beliau minta agar masyarakat untuk terus menjaga suasana kondusif.

Apalagi menjelang atau selama Idul Fitri dan ditambah dengan kondisi perekonomian saat ini yang belum begitu sebagaimana kita harapkan bersama, juga dapat menyebabkan kemungkinan terjadinya peningkatan tindak kriminalitas dimaksud. ”Mari kita jaga agar lingkungan tempat tinggal kita masing-masing khususnya, selalu dalam kondisi aman dan kondusif,” ujarnya.



Perwakilan dari el-Yamien Tuban, ust.Warjuki menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut bisa membantu saudara-saudara yang kurang beruntung di wilayah Desa Bektiharjo.


Acara dihadiri juga oleh puluhan anak-anak yang juga melaksanakan kegiatan outdoor learning. Mereka tampak lucu, ada beberapa anak yang menampilkan kreasi sebelum acara berlangsung.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Paket Zakat dan Sodaqoh el-Yamien Tuban untuk warga Desa Bektiharjo"

Post a Comment