Musim Kemarau, Ini 25 Desa di Tuban yang Langganan Kekeringan Termasuk Bektiharjo

Memasuki musim kemarau tahun 2017 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban terus memantau 25 desa yang sudah menjadi langganan terdampak bencana kekeringan. 


Kepala BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiono saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Minggu (13/8) mengatakan, 25 desa tersebut tersebar di 5 kecamatan, yakni Semanding, Senori, Montong, Tambakboyo dan Parengan.
Rinciannya, di Kecamatan Senori ada 8 desa yakni, Desa Sidoharjo, Wangklu Wetan, Wangklu Kulon, Sendang, Jatisari, Medalem, Leran dan Kaligede. Di Kecamatan Montong yang dipantau ada 4 desa, yakni Desa Nguluhan, Guwoterus, Talang Kembar dan Beringin. Sedangkan, di Kecamatan Tambakboyo hanya ada 1 desa yaitu Pulogede. Kecamatan Semanding ada 7 desa yaitu, Desa Gesing, Ngino, Sambungrejo, Genaharjo, Jadi, Bektiharjo di Dusun Medokan, dan Prunggahan Kulon. Sementara di Kecamatan Parengan ada di Desa Pacing, Ngawun, Brangkal, Parangbatu, dan Sukorejo.
“Saat ini baru satu desa yang meminta dropping air bersih, yakni Desa Gesing, Kecamatan Semanding,” ujar Joko.
Pihaknya mengaku sudah memetakan daerah yang berpotensi kekeringan. "Tetapi, bisa saja daerah tersebut sudah tidak mengalami kekeringan lagi karena sudah ada sumber mata air, HIPPAM, atau jaringan PDAM. Alokasi dana untuk penanganan dampak bencana kekeringan tahun ini masih merujuk pada data tahun 2016 lalu," paparnya.
“Kami berharap agar masyarakat yang desanya mengalami kekeringan dan memerlukan dropping air bersih untuk segera lapor ke kecamatan. Sehingga, pihak kecamatan dapat melaporkan kejadian tersebut kepda BPBD,” pesan Joko.

Sumber: kumparan.com



-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Musim Kemarau, Ini 25 Desa di Tuban yang Langganan Kekeringan Termasuk Bektiharjo"

Post a Comment