DEMI INFRASTRUKTUR YANG MEMADAI, BUPATI RELA MENDAKI BUKIT MEDOKAN BEKTIHARJO

Selain dikenal senang meninjau infrastruktur jalan yang rusak, Bupati Tuban H. Fatchul Huda juga gemar melihat kondisi desa dan berdialog dengan warganya. Seperti yang terlihat Selasa (20/04) kemarin. Orang nomor 1 di Bumi Wali, ini melihat langsung kawasan Watu Ondo, di Dusun Dusun Medokan, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding.


Di medan terjal dan terkenal berbahaya ini, bupati dengan cekatan dan penuh semangat mendaki tangga satu per satu sampai puncaknya. Di tengah perjalanan saat istirahat di bawah tebing, bupati sempat berpapasan dengan masyarakat dan berdialog secara langsung.

Didampingi Camat dan Kapolsek Semanding, Kepala Desa Bektiharjo dan Kepala UPTD PU Kecamatan Semanding, serta ajudan dan protokolnya, Bupati Huda mengungkapkan bahwa kawasan itu sengaja dipilih untuk melihat kondisi sebenarnya masyarakat yang hidup di sana. “Mereka butuh sarana yang lebih memadai. Saya merasakan betul betapa beratnya medan yang harus dilewati setiap hari,” terang Bupati Huda.
Kegiatan ‘mendaki bukit’ ala orang nomor satu di Tuban ini adalah bagian dari ‘tilik infrastuktur’, terutama jalan poros desa yang rusak dan belum dianggarkan APBD 2016 di seluruh Kecamatan di Kabupaten Tuban. “Permasalahan jalan poros desa di Tuban harus tuntas 2017,” tegas Huda.
Selain Kecamatan Semanding, Bupati juga meninjau infrastruktur jalan di Kecamatan Grabagan, Palang dan Tuban. Dan hari ini Rabu (20/04) dijadwalkan giliran Kecamatan Bancar, Tambakboyo dan Jenu yang dikunjungi.
Kepala Bidang Prasarana Jalan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tuban, Ir. Izuddin yang ditemui di ruang kerjanya Rabu (20/04), mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bupati Tuban dirasa sangat bagus. Kegiatan sambang desa ini dilakukan bupati setelah mendengarkan laporan dari UPTD PU di Kecamatan.
“Sebagian besar yang diajukan telah masuk di rencana anggaran 2017. Kerusakan ringan akan ditangani UPTD PU yang secara rutin telah dianggarkan,” ungkap Izuddin, seraya menambahkan, pembangunan jalan menjadi prioritas Pemkab Tuban saat ini, jika sudah bagus, masyarakat diharap ikut menjaganya.

Sumber: tubankab.go.id


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEMI INFRASTRUKTUR YANG MEMADAI, BUPATI RELA MENDAKI BUKIT MEDOKAN BEKTIHARJO"

Post a Comment