Rilis Publikasi APBDes Desa Bektiharjo tahun 2018

Desa Bektiharjo Semanding Tuban telah merilis dan memasang baliho yang memuat laporan penggunaan keuangan desa agar diketahui seluruh masyarakat.


"Ini demi transparansi supaya tidak ada kecurigaan. Jadi, masyarakat juga bisa ikut mengawasi pengelolaan anggaran atau dana desa," Kata Kepala Desa Bektiharjo, Rastu S.Sos.

Baliho pengumuman pengelolaan keuangan desa dipasang di pinggir jalan di tiap dusun sehingga bisa dilihat dan dicermati dengan mudah oleh masyarakat.

Aparatur desa sengaja melakukan itu untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa anggaran desa digunakan dan dikelola sesuai aturan.

Informasi yang dimuat dalam baliho terkait jumlah anggaran desa, program apa saja yang dilaksanakan, berapa anggaran yang digunakan dan berapa yang tersisa.

Dengan begitu, masyarakat mengetahui perkembangan dan posisi keuangan desa.

Langkah ini dilakukan karena dana yang dikelola desa cukup besar sehingga perlu peran semua pihak untuk memberi masukan agar tidak terjadi pelanggaran aturan.

Masyarakat juga bisa memantau program apa saja dari aspirasi mereka yang bisa dilaksanakan tahun ini serta yang masih harus diprogramkan untuk tahun berikutnya.

Langkah itu diapresiasi masyarakat, terlihat dari tanggapan-tanggapan positif yang disampaikan masyarakat.

Perlu perencanaan matang dan pengawasan ketat agar penggunaan anggaran membawa manfaat besar dan tidak terjadi penyimpangan.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rilis Publikasi APBDes Desa Bektiharjo tahun 2018"

Post a Comment