Data dan Statistik th 2020 BDT, PKH, KKS dan Database Terkait Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial di Desa Bektiharjo

Bersumber dari Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) yang dikeluarkan oleh KemenSos RI update Juni tahun 2020, di Desa Bektiharjo terdapat 1274 jiwa yang masuk dalam database BDT (Basis Data Terpadu) dan berhak mendapatkan program penanggulangan masalah sosial dan pengentasan kemiskinan dari pemerintah.
Data dikomparasi dengan data BDT bulan Mei 2018.

Versi lengkapnya:


Data dan Statistik BDT, PKH, KKS dan Database Terkait Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial di Desa Bektiharjo

Data tersebut meliputi jumlah BDT, KKS, PKH, BDT non KKS-PKH, KKS non PKH dan DAPODIK.
Data disajikan dalam bentuk angka, persentase dan grafis.
Semoga data ini bisa membantu Anda dalam memahami kondisi sosial dan kemiskinan di Desa Bektiharjo.

* Basis Data Terpadu (BDT) adalah sistem data elektronik yang berisi nama, alamat, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan keterangan dasar sosial ekonomi rumah tangga dan individu dari sekitar 25 juta rumah tangga di Indonesia. BDT diperoleh dari hasil PPLS 2011 telah menjadi acuan utama penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah.
* KKS adalah kepanjangan dari Kartu Keluarga Sejahtera yaitu merupakan bantuan non tunai melalui pembukaan rekening simpanan bagi masyarakat kurang mampu melalui Kartu Keluarga Sejahtera yang disertai dengan SIM Card untuk Layanan Keuangan Digital (LKD) yang merupakan pengganti Kartu Perlindungan Sosial (KPS). kartu itu merupakan program pemerintahan Jokowi - JK selain Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP)

Info lebih detail: 0811 3010 123

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Data dan Statistik th 2020 BDT, PKH, KKS dan Database Terkait Penanggulangan Kemiskinan dan Perlindungan Sosial di Desa Bektiharjo"

Post a Comment