Segenap Warga Bektiharjo Rutin Malam Jumat Menggelar Doa dan Dzikir Di Makam Danur Wendho Pemandian Bektiharjo

Hari Jumat atau malam Jumat merupakan hari yang paling agung dari hari-hari lainnya. Jumat merupakan ibunya hari-hari lain, hari jumat merupakan hari rayanya orang Islam. Banyak keterangan yang menjelaskan kepada kita bahwa banyak keutamaan yang bisa kita dapatkan, diantaranya adalah terkabulnya doa.


Untuk itulah, merupakan salah satu program segenap warga Desa Bektiharjo untuk melaksanakan kegiatan Malam Dzikir dan Doa bersama untuk para leluhur, sesepuh, pinisepuh, wali/auliya yang ada di Makam Pemandian Bektiharjo. Makam dimaksud adalah Makam Syeikh Danur Wendho yang terletak di dalam kompleks Wisata Pemandian Bektiharjo.

Setiap malam Jumat bakda Shalat Isya, selama 4 bulan terakhir ini, segenap warga menghimpun diri melaksanakan Dzikir dan Doa bersama yang sudah biasa dilaksanakan setiap malam Jumat. Para jamaah duduk membuat lingkaran besar. Semua peserta Majelis Dzikir melafadzkan lafadz-lafadz Dzikir, Tasbih, Tahmid, Tahlil dan Takbir dibaca dengan penuh penghayatan. Selain itu juga yang termasuk rangkaian dari lafadz-lafadz dzikir yang dibaca adalah Shalawat Kepada Nabi Muhammad saw, doa-doa pilihan dan surat-surat pilihan. Yang paling inti adalah jamaah membaca surat dari Al-Quran yang memang sunnah dan dianjurkan dibaca pada malam Jumat. Dan sebelum itu semua, yakni sebelum dzikir dimulai, para jamaah dengan dibimbing langsung oleh pemimpin doa yaitu Modin Warjuki, diminta untuk mendoakan: para leluhur, sesepuh, pinisepuh, wali/auliya Desa Bektiharjo, pemimpin dan pemangku kepentingan Desa Bektiharjo, seluruh warga Desa Bektiharjo, mendoakan orang tua masing-masing serta keluarga yang telah tiada, mendoakan untuk kesuksesan didalam belajar dan sebagainya.

Semoga dengan Dzikir ini hati akan mencapai ketenangan, doa akan dikabulkan serta ibadah senantiasa semakin meningkat karena Iman yang senantiasa dijaga.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Segenap Warga Bektiharjo Rutin Malam Jumat Menggelar Doa dan Dzikir Di Makam Danur Wendho Pemandian Bektiharjo"

Post a Comment