25 Contoh Ucapan Idul Fitri yang Cocok untuk Update Status WhatsApp dan Instagram

Masyarakat Indonesia besok akan menyambut Idul Fitri. Ada berbagai macam ucapan yang cocok untuk update status WhatsApp dan Instagram.


Tradisi bermaaf-maafan ini menjadi sebuah kebiasaan yang telah menjadi tradisi di Indonesia. Saat ini meminta maaf tidak saja harus bertemu langsung. Ada berbagai macam ucapan yang menyentuh hati untuk ditulis melalui kartu ucapan atau direct message dari media sosial.

Plh Kades Bektiharjo, Pak Lilik berharap kutipan ucapan Idul Fitri bisa membantu dalam menyampaikan pesan Ied yang santun dan efisien. "Untuk kebaikan bersama" kata beliau.

Berikut ucapan Idul Fitri di tahun 2019 yang bisa digunakan kepada orang tua, saudara, rekan kerja, teman sekolah, ataupun guru:

1. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

2. Idul Fitri menjadi momentum bagi kita untuk memulai menjadi pribadi yang lebih baik. Taqobbalallahu minna waminkum. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

3. Janganlah memberi dan menerima sebuah ucapan maaf hanya terucap di mulut saja, lakukanlah dengan segenap hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

4. Bila Idul Fitri adalah lentera, izinkanlah aku untuk membuka tabirnya dengan maaf agar cahayanya dapat menembus jiwa yang fitrah dari tiap khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

5. Berbuat khilaf adalah sifat, meminta maaf adalah kewajiban, dan kembalinya fitrah adalah tujuan. Mohon maaf lahir dan batin.

6. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Maafkan aku yang telah melukaimu. Karena hanya maafmu yang dapat menghapus laraku. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

7. Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain. Bersihkan diri, sucikan hati di hari yang Fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Ramadhan membasuh hati yang berjelaga, saatnya meraih rahmat dan ampunan-Nya. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidzin wal faidzin, taqabalallahu minna wa minkum.

9. Ketika tangan tak mampu menjabat, kaki tak dapat melangkah. hanya hati yang mampu berbisik, mohon maaf atas segala kesalahan. Taqabalallahu minna wa minkum, selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

10. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang tak terpenuhi, hati yang kerap berprasangka. Dengan penuh keikhlasan mohon maaf lahir dan batin.

11. Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka, semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat Idul Fitri 1440 H.

13. Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H.

14. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, selamat berlebaran dan berkumpul dengan keluarga besar.

15. Takbir telah berkumandang memanggil jiwa-jiwa yang baru yang telah berhasil mengarungi satu bulan Ramadhan penuh kesabaran, keikhlasan dan doa-doa. Allahu akbar...Allahu akbar...Allahu akbar walilla ilham. Selamat Idul Fitri, minal aidzin wal faidzin.

16. Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

17. Melati semerbak harum mewangi, sebagai hiasan di taman. Jika diri ada salah, mohon dimaafkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

18. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik.

19. Di beningnya hati ada keruhnya prasangka, di santunnya sapa ada celanya kata. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

20. Seiring kumandang takbir di 1 Syawal 1440 H, aku mohon maaf darimu. Keikhlasan untuk memaafkan merupakan sesuatu yang indah. Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah kita. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.

21. Untuk lisan dan sikap yang tak terjaga, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.

22. Sambutlah hari kemenangan dengan bahan yang paling baik. Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian. Dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan. Selamat lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan.

23. Kata-kataku telah banyak menyakitimu, perbuatanku telah banyak melukaimu. Di hari nan Fitri ini, izinkan kuucapkan taqabalallahu minna wa minkum, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

24. Kalau jarak tak mampu berjabat, setidaknya kata masih bisa terucap. Tulus hati ini memohon maaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

25. Time to share, time to pray, time to love, time to joy, time to forgive, time to gather, time to cheer, time to back, back to Fitri.

Itulah 25 kalimat ucapan Idul Fitri yang dapat menjadi inspirasi. Ucapan Idul Fitri yang benar akan lebih baik jika datang dari hati yang tulus.

Sumber: detik.com

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "25 Contoh Ucapan Idul Fitri yang Cocok untuk Update Status WhatsApp dan Instagram"

Post a Comment