Skenario Pengembangan Wisata Tuban di 2019, termasuk Wisata Bektiharjo

Pemkab Tuban, Jawa Timur, telah menyiapkan skenario untuk mengembangkan wisata di wiliyahnya pada tahun 2019. Salah satunya menggandeng sejumlah pihak untuk pengelolaannya. 



Hal tersebut disampaikan Bupati Tuban, Noor Nahar Husein usai inspeksi mendadak di empat destinasi wisata bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Empat lokasi wisata yang menjadi sasaran sidak adalah Goa Akbar, Pantai Boom, Pantai Kelapa, dan Agrowisata Petik Belimbing-Tasikmadu.

Ikut mendamping sidak Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora), Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag), Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dan jajaran kelompok sadar wisata beserta pemangku kepentingan kecamatan setempat. Dari Desa Bektiharjo, tampak hadir Sekretaris Desa (SekDes/Carik) Wirlilik Gundoyo dan Kades Rastu.

“Melihat destinasi wisata baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta, untuk kemudian bisa dilakukan pengembangan wisata sehingga menjadi penyangga untuk destinasi wisata Kota Tuban,” ujar Wabup Noor Nahar kepada suarabanyuurip.com, Selasa (15/1/2019) ketika ditemui usai acara.

 Pengembangan wisata tersebut bakal difokuskan pada pengelolaan, dengan menjalin kerja sama antar pihak pengelola dan pemerintah kabupaten.

"Itu yang akan kita tata dengan baik,” Imbuh politisi asal Kecamatan Rengel.

 Wisata di Bumi Wali masih terfokus pada wisata religi. Namun, politisi PKB itu bertekad terus mempromosikan wisata lain selain wisata religi. Diakui pemkab tidak bisa menggaet semua wisatawan yang memang bertujuan ziarah, karena terkendala waktu.

"Di lain waktu bisa dikunjungi lagi dengan destinasi wisata yang berbeda,” jelasnya.

Sumber: suarabanyuurip.com

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Skenario Pengembangan Wisata Tuban di 2019, termasuk Wisata Bektiharjo"

Post a Comment