Pemkab Tuban Bakal Menyusun Rodmap Wisata, termasuk Wisata Bektiharjo

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, melakukan peninjauan ke sejumlah tempat wisata di Kabupaten Tuban, diantaranya mengunjungi objek wisata Pemandian Bektiharjo, Tapan Andongsari, Wisata Air Gununganyar, Sendang Gede Jegulo, dan Agro Park Klumpit.



Usai meninjau beberapa destinasi wisata tersebut, Wabup menuturkan, peninjauan kali ini bertujuan untuk mendata potensi wisata di desa-desa di Kabupaten Tuban. Mengingat setiap objek wisata di desa memiliki kekhasan tersendiri.

Sampai saat ini, sebagian besar objek wisata tersebut masih dikelola Pemdes dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat. Selain itu, pengembangan objek wisata harus memenuhi standar keamanan. Di samping itu, dalam pengelolaan juga dapatnya melibatkan masyarakat setempat.

Wabup menambahkan guna memaksimalkan pengembangan objek wisata, Pemkab Tuban bersama pemerintah kecamatan dan desa setempat juga akan melibatkan pihak swasta.

“Diharapkan dapat terus dikembangkan sehingga memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi desa dan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Wabup.

Lebih lanjut, data yang telah terkumpul, akan dijadikan roadmap wisata Bumi Wali. Pemkab Tuban juga akan meningkatkan promosi terkait peta wisata di Kabupaten Tuban.

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD mendampingi Wabub dalam meninjau sejumlah destinasi wisata, antara lain Kepala Disparbudpora, BAPPEDA, Dinas PRKP, Satpol PP, Dishub, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Tuban. Dari Desa Bektiharjo, hadir Sekretaris Desa Wirlilik Gundoyo dan Kades Rastu.

Sumber: kotatuban.com

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tuban Bakal Menyusun Rodmap Wisata, termasuk Wisata Bektiharjo"

Post a Comment