Akar Langit nan indah mempesona, instagramable di Pemandian Bektiharjo

Bagi kamu pecinta film Harry Potter tentu kamu ingat pohon dedalu perkasa dan juga hutan terlarang dengan pohon-pohon yang meliuk-liuk dan akar akar yang muncul ke permukaan. Kadang menghayal dengan berada di sana membuat takut dan bergidik, ya. Jangan cuma menghayal saja, karena kini kamu bisa merasakan sensasi hutan terlarang ala Harry Potter di Pemandian Bektiharjo.


Kamu pasti terpesona dan takjub saat melihat pohon trinil raksasa ini. Bentuknya yang unik dan tidak lazim membuat bertanya-tanya apa gerangan yang telah terjadi pada pohon ini. Akar pohon-pohon yang cukup besar ini meliuk ke bagian atas pohon. Cabang-cabangnya menjalar panjang ke berbagai penjuru. Tak heran jika objek wisata ini dikenal juga sebagai “akar langit”. Pohon ini bagai seni yang dibentuk oleh alam.  Sungguh instagramable banget! Tidak hanya satu, melainkan ada beberapa pohon trinil di hutan ini dengan beberapa ukuran yang lebih kecil, lho! Pohon trinil raksasa paling tua diperkirakan sudah berusia lebih dari 25 tahun.

Terlihat seperti anyaman rotan raksasa, pohon ini cukup elastis sehingga orang yang berfoto menggelantung di pohon ini tidak akan jatuh. Meski bentuknya seperti dikenai pengaruh magis, masyarakat sekitar tidak menganggap pohon ini memiliki unsur mistis. Dalam kehidupan sehari-hari, pohon ini sering dimanfaatkan masyarakat untuk mengikat ternak sapi saat menggembala dan mencari kayu. Pohon ini juga dimanfaatkan sebagai tali temali untuk mengikat kayu bakar dan pakan ternak.


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akar Langit nan indah mempesona, instagramable di Pemandian Bektiharjo"

Post a Comment