Warga Bektiharjo dan Perhutani BKPH Jadi Melakukan Penanaman Seribu Pohon Untuk Konservasi Air Sumur Pahit

Pada hari Rabu, tanggal 22 Januari 2020 bertempat di Petak 53-D RPH Sambongrejo BKPH Jadi, dilakukan kegiatan Penanaman Gerakan Seribu Pohon Kawasan Hutan Lindung Sumur Pahit Bektiharjo.
Kegiatan tersebut sebagai bagian dari upaya Reforestrasi kawasan hutan lindung (KHL) di Petak 53 Desa Bektiharjo dan upaya konservasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Bektiharjo Semanding Tuban.

Kegiatan tersebut diinisisasi oleh Warga Bektiharjo dan Perhutani BKPH Jadi bekerjasama dengan LMDH, Forkopincam Semanding (Camat, Polsek, Koramil), dunia usaha (PDAM), dan dunia pendidikan (SMPN 4 Semanding).

Luas area penanaman diperkirakan 0,70 ha dengan berbagai jenis tanaman, antara lain: nangka, cemara, kepoh, sukun, sirsak.

Dalam sambutannya, Administratur KPH Tuban, Tulus Budyadi mengapresiasi kegiatan tersebut. Beliau menyarankan semua potensi dari kawasan hutan lindung Sumur Pahit untuk dikembangkan, termasuk potensi porang, serai wangi, dan kawasan wisata.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bektiharjo dengan segenap perangkatnya, BPD, LPMD, LMDH, warga sekitar, jajaran Perhutani dari KPH, BKPH, RPH, Forkopincam Semanding, Bhabinkamtibmas, Siswa dan Guru SMPN 4 Semanding, dan segenap tokoh masyarakat.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Bektiharjo dan Perhutani BKPH Jadi Melakukan Penanaman Seribu Pohon Untuk Konservasi Air Sumur Pahit"

Post a Comment