Rp 1,5 M untuk Boom-Bektiharjo

Terbukti kurang menarik wisatawan saat libur panjang, sejumlah destinasi wisata milik Pemkab Tuban dievaluasi. Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Tuban memetakan pemicu minimnya pengunjung tempat wisata pelat merah yang belakangan diketahui karena bosannya wisatawan dan butuh suasana baru.


Kabid Pariwisata Disparbudpora Tuban Suwanto mengatakan, tahun ini digelontorkan dana Rp 1,5 miliar  untuk renovasi dan perbaikan fasilitas yang rusak. Sasarannya Pantai Boom dan Pemandian Bektiharjo. Dua tempat wisata tersebut, kata Suwanto, tidak mendapat renovasi skala besar sejak lima tahun terakhir. ‘’Tahun lalu yang direnov Gua Akbar, sekarang gantian dua wisata lain agar lebih menarik,’’ tuturnya.

Pejabat lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta itu mengatakan, alokasi dana lebih difokuskan untuk perbaikan fasilitas yang rusak dan menambah fasilitas pendukung lainnya. Seperti wahana atau spot selfie yang menarik. 

Ditanya terkait dimulainya perbaikan, Wanto belum bisa memastikan. Sebab, masih melalui proses lelang. ‘’Secepatnya akan dilaksanakan perbaikan,’’ tegas dia.

Setelah dipugar, Suwanto menargetkan kunjungan wisata di Pantai Boom, Gua Akbar, dan Pemandian Bektiharjo harus meningkat minimal 10 persen dari kunjungan pada tahun sebelumnya. Dengan meningkatnya kunjungan, diharapkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata juga ikut terdongkrak. ‘’Renovasi ini sebagai upaya meningkatkan pendapatan asli daerah di sektor pariwisata, apalagi wisata di Tuban saat ini mulai dikenal di kabupaten tetangga,’’ ungkapnya.

Sumber: radarbojonegoro.jawapos.com

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rp 1,5 M untuk Boom-Bektiharjo"

Post a Comment