Desa Bektiharjo Mendukung Tuban Smart City Melalui Website Desa bektiharjo.com

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tuban, mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan Website Desa serta  Pemanfaatan Aplikasi Taprose Temanku dan Aplikasi Tuban Smart City di Pendopo Kecamatan Semanding, Rabu (1/8). Dari Desa Bektiharjo, hadir dalam acara tersebut adalah Bapak Wirlilik Gundoyo, Sekretaris Desa sekaligus admin website desa bektiharjo.com.



Sosialisasi dibuka oleh Bapak Drs. Danarji, MM. selaku Camat Semanding. Dalam pembukaan sosialiasi beliau berpesan agar semua desa update segala kegiatan desa di website desa. Lebih lanjut disampaikan beliau bahwa dengan adanya internet desa, semua pelayanan masyarakat bisa lebih cepat dan efesien.  Acara diikuti 15 peserta yang terdiri dari perwakilan semua desa di Kecamatan Semanding.

Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Teknologi Informasi pada Diskominfo Tuban Agus Heru Purnomo, SP., mengatakan bahwa tujuan dari Pelatihan ini adalah untuk memberikan bimbingan teknis pengelolaan website desa serta pemanfaatan Aplikasi Pengaduan Masyarakat Taprose Temanku dan Aplikasi Tuban Smart City.

Selain itu, lanjut Agus, Bimtek tersebut juga sebagai bentuk dukungan terhadap Tuban yang masuk menjadi 100 Kota Smart City di Indonesia, yang sesuai dengan arahan dari bupati bahwa desa diharapkan mempunyai website sebagai wadah untuk sosialisasi dan transparansi informasi.

Website desa di Tuban menggunakan Sistem Informasi Desa. Dalam sistem ini, setiap desa selain bisa memposting berita desa dan informasi lain kepada publik para admin website desa juga dilatih untuk mengelola administrasi desa. Administrasi desa antara lain, pelayanan surat menyurat, kependudukan dan administrasi lainnya. Lebih lanjut pelatihan yang disampaikan oleh Widyi Utomo, S.Kom staf Diskominfo juga diterangkan bahwa surat menyurat yang ada di system ini juga akan diintegrasikan dengan aplikasi Tuban Smart City. Dimana, surat menyurat yang dihasilkan oleh sistem akan ada tanda tangan digital.

Dengan adanya website desa, Widyi berharap informasi transparansi keuangan desa serta segala potensi desa bisa dikabarkan kepada masyarakat secara luas.


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Desa Bektiharjo Mendukung Tuban Smart City Melalui Website Desa bektiharjo.com"

Post a Comment