Fasilitasi warga Desa Bektiharjo dan PDAM Tirta Lestari oleh Komisi A DPRD Tuban

Pada hari Selasa, 9 Juli 2019 bertempat di Balai Desa Bektiharjo, diadakan acara diskusi dan fasilitasi sekaligus kunjungan Komisi A DPRD Tuban di Desa Bektiharjo.



Fasilitasi dimaksud adalah menjembatani keinginan warga dan pemerintah Desa Bektiharjo dengan PDAM Tirta Lestari Tuban.
Warga menginginkan adanya tanggung jawab sosial dan lingkungan dari PDAM untuk mengurangi dampak negatif penurunan muka air tanah di wilayah sekitar Sungai Bektiharjo.
Acara tersebut sebagai bagian dari perhatian DPRD Tuban terhadap masalah yang dihadapi warga Desa Bektiharjo terkait eksploitasi air tanah oleh PDAM.

Hadir dalam acara tersebut: Ibu Arina Jumiawati, Ibu Siti Zumi Solikhah, Achmad Husam, Gunawan, Muhamad Fuad, Mukti Agenggale, Mohamad Thohirin, dkk dari DPRD Tuban. Dari PDAM Tirta Lestari hadir langsung Dirut-nya, Bapak Slamet Riyadi, dan staf. Hadir pula unsur kecamatan, Koramil, Polsek Semanding dan perangkat Desa Bektiharjo, BPD Desa Bektiharjo.


Dalam diskusi tersebut, salah satu warga, yaitu Bp.Suryanto (RT Anto) menyampaikan pandangan kritis dan konstruktif terkait kondisi per-air an di Desa Bektiharjo.
Gayung bersambut, dari Komisi A banyak menanggapi masalah tersebut. Mereka berkomitmen untuk memperjuangkan keinginan warga di tingkat legislasi, dan Banggar DPRD Tuban.

Diskusi juga berkembang pada efisiensi pengelolaan pemerintahan Desa Bektiharjo yang memerlukan pemekaran atau pemecahan dusun. Mengingat bahwa rasio jumlah warga per dusun di Desa Bektiharjo termasuk tertinggi di wilayah Kabupaten Tuban, yaitu men capai 1 : 4300.

Semoga berhasil !!


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fasilitasi warga Desa Bektiharjo dan PDAM Tirta Lestari oleh Komisi A DPRD Tuban"

Post a Comment