Download Tulisan Tentang Web Desa Bektiharjo yang diikutkan dalam Kompetisi Tubernova 2019

Berikut disajukan tulisan Tentang Web Desa Bektiharjo yang diikutkan dalam Kompetisi Tubernova (Tuban Berinovasi) 2019 Kabupaten Tuban.



(Abstrak)

MENINGKATKAN CITRA DAN KEUNGGULAN DESA BEKTIHARJO MELALUI PENGEMBANGAN WEB DESA DENGAN PRINSIP SHASA (SATU HARI SATU ARTIKEL)

Oleh: TIM IT Desa Bektiharjo
(Wirlilik Gundoyo, Arif Rohman Nur Rohim)

Fakta bahwa Desa Bektiharjo yang besar dan luas belum memiliki website atau media untuk menunjukkan eksistensi dan citra desa.
Bahwa dalam rangka pengenalan potensi yang dimiliki Desa Bektiharjo maka diperlukan salah satu media informasi yang baik salah satunya melalui pengelolaan website.
Proses pemecahan masalah yang Kami lakukan antara lain:
1.    Pembuatan website desa (bektiharjo.com)
2.    Pemanfaatan infrastruktur IT dan peralatan yang dimiliki secara optimal untuk meningkatkan citra dan keunggulan desa
3.    Optimalisasi dan produktivitas kerja bagi SDM di desa, dengan posting satu hari satu artikel.
Saat ini Pemerintahan Desa Bektiharjo sudah memiliki website desa yaitu www.bektiharjo.com yang berisi berbagai konten informasi maupun berita mengenai Desa Bektiharjo. Website desa Bektiharjo saat ini sudah berisi berbagai konten seperti sejarah desa, visi misi desa, profil desa, berita desa dan artikel mengenai produk unggulan Desa Bektiharjo. Web ini mengudara pertama kali pada 20 Januari 2018, dan sampai dengan saat ini sudah menerbitkan tulisan sebanyak 388 buah postingan.
Selain itu dengan adanya website Desa Bektiharjo diharapkan bisa digunakan sebagai sarana akuntabilitas dan transparansi publik serta promosi potensi-potensi desa. Melalui website desa diharapkan seluruh kegiatan perencanaan ataupun hasil dari pengelolaan pembangunan desa dapat diakses dan diketahui oleh masyarakat desa.  Diharapkan juga website Desa Bektiharjo nantinya bisa menjadi media promosi bagi produk-produk UMKM di Desa Bektiharjo sehingga bisa lebih dikenal masyarakat luas.
Tujuan pembuatan website desa tidak lain untuk mempublikasikan keberadaan desa ke dunia luar, sehingga mudah untuk diketahui banyak orang, menginformasikan profil dan potensi desa, mempermudah masyarakat luas untuk memperoleh informasi mengenai desa sebagai bentuk keterbukaan informasi publik, menjadi wadah dokumentasi segala kegiatan yang dilakukan masyarakat desa dengan mengunggah foto dan video kegiatan, menjadikan media promosi produk UMKM desa, dan menjadikan media pengumuman bagi warga desa, sehingga pengumuman yang berkaitan dengan desa dapat dilihat baik oleh warga desa maupun luar desa.
Banyak manfaat yang bisa didapat dengan adanya website desa yaitu meningkatkan citra desa, meningkatkan kualitas SDM desa, meningkatkan keunggulan desa, dan penyampaian dan penyebarluasan informasi yang ada di desa. Maka dari itu perlu dukungan semua pihak baik dari pemerintah desa maupun masyarakat desa untuk bisa mempromosikan potensi desa ke hadapan dunia luar.

Keyword
Website desa, satu hari satu artikel, keunggulan desa, citra desa.

Tulisan lengkap dapat didownload di sini:
Bektiharjo-Tubernova 2019
MENINGKATKAN CITRA DAN KEUNGGULAN DESA BEKTIHARJO MELALUI PENGEMBANGAN WEB DESA DENGAN PRINSIP SHASA (SATU HARI SATU ARTIKEL)


-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Tulisan Tentang Web Desa Bektiharjo yang diikutkan dalam Kompetisi Tubernova 2019"

Post a Comment