Enaknya Berenang di Kolam Renang Legendaris Bektiharjo Semanding Tuban (bag.1 dari 2 tulisan)

Enaknya Berenang di Kolam Renang Legendaris Bektiharjo Semanding Tuban (bag.1 dari 2 tulisan)

Berenang sambil 'ditemani'monyet liar? Senang, terhibur, atau justru buru-buru 'ngacir'dari kolam renang? Memang ada? Ada kok! Tak lain di kolam renang Bekti Harjo, di Desa Bekti Harjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.


Kolam renang ini sudah cukup populer di bumi wali. Selain tempatnya yang asri, kolam renang Bekti Harjo merupakan salah satu obyek wisata tertua dan legendaris di Kabupaten Tuban.

Meski kolam renang, jangan dikira sama dengan kolam renang buatan yang saat ini banyak bermunculan di berbagai tempat. Di sini banyak yang unik dan khas. Selain sumber airnya asli dari mata air sendang, di pemandian ini juga asri karena banyaknya pohon-pohon rindang berusia ratusan tahun.

Nah, di atas pohon-pohon dengan dedaunannya yang rimbun itulah menjadi 'markas' puluhan monyet yang hidup bebas dan liar. Meski berkeliaran monyet-monyet ini tidak akan menggangu pengunjung yang datang.

"Monyet di sini sudah biasa berinteraksi dengan pengunjung. Asal tidak diganggu monyet juga tidak akan 'menjahili' pengunjung," ujar seorang petugas Rojik.

Ternyata setiap harinya ada petugas khusus yang 'mengawal' monyet-monyet liar ini. Agar tidak merebut makanan atau barang yang dibawa pengunjung, petugas penjaga telah menyediakan pisang matang untuk pakan monyet liar.

Petugas hanya duduk di bawah pohon dimana monyet berkumpul. Biasanya monyet akan turun mengambil pisang dari petugas atau petugas melemparkan pisang ke kerumunan monyet.

Namanya monyet liar mereka biasa menikmati makanan di sembarang tempat. Di atas pohon, di wuwungam gazebo, di pinggir kolam renang dan di sembarang tempat. Banyaknya monyet jinak yang berkeliaran ini menjadi pemandangan menarik tersendiri bagi para pengunjung.

"Sebelumnya merasa takut saat lewat di dekat monyet. Ternyata monyetnya cukup jinak. Bahkan diam saja saat foto selfie di dekatnya," ujar Yuni Dahlia pengunjung asal Lasem, Rembang.

Bahkan pengunjung yang sedang berenang juga bisa menikmati perilaku unik hewan primata itu. "Sambil renang bisa melihat monyet di atas pohon. Ada juga monyet yang jalan-jalan di dekat kolam renang," tutur Yoyok pengunjung lainnya.

Sumber: ngopibareng.id

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

sms:08113010123?body=halo
Telp/SMS : 0811 3010 123

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enaknya Berenang di Kolam Renang Legendaris Bektiharjo Semanding Tuban (bag.1 dari 2 tulisan)"

Post a Comment