Sekilas tentang HIPPAM SUmber Lancar Desa Bektiharjo

Air bersih meupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang dibutuhkan secara berkelanjutan. Mengingat begitu pentingnya peranan air bagi kehidupan manusia di sinilah peranan negara harus hadir dan mampu memberikan pelayanan yang memadai tanpa adanya perbedaan dalam pemberian pelayanan. Di Desa Bektiharjo Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban masyarakatnya masih kesulitan dalam mendapatkan air bersih hal tersebut dikarenakan perusahaan daerah air minum selaku instansi pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga tidak terjangkau dalam hal pembiayaan, Desa Bektiharjo ini sendiri letak geografisnya perbukitan sehingga masyarakat mengalami kesulitan untuk mendapakan sumber air bersih sehingga dibentuklah program pengelolaan air bersih berbasis masyarakat pedesaan dengan membutuhkan organisasi yang mengelola air minum. Contohnya pembentukan himpunan penduduk pemakai air minum (HIPPAM). 


HIPPAM merupakan organisasi pengelola air di pedesaan di mana HIPPAM biasanya memanfaatkan sumber mata air yang ada di wilayahnya, termasuk HIPPAM Sumber Lancar yang ada di Desa Bektiharjo yang diketuai oleh Endro Purnomo. 
  
HIPPAM yang telah berdiri sekitar 4 tahun lalu dan memanfaatkan Sungai Bektiharjo ini sampai sekarang sudah mempunyai pelanggan sekitar 1.400an orang yang tersebar di 3 dusun, Krajan, Dusun Bogor, dan Dusun Medokan.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sekilas tentang HIPPAM SUmber Lancar Desa Bektiharjo"

Post a Comment