Seni Langen Tayub Desa Bektiharjo masih Eksis di Tengah Gempuran Hiburan Modern

Melestarikan budaya bangsa, menjaga kekayaan adat istiadat bangsa merupakan tugas kita bersama. Itulah yang dilaksanakan oleh warga Desa Bektiharjo Semanding Tuban.


Bertempat di area Parkir Wisata Pemandian Bektiharjo, mereka bersama-sama pegiat seni budaya langen tayub di seluruh Tuban melaksanakan Pagelaran Budaya Langen Tayub sebagai rangkaian acara Sedekah Bumi Krajan Bektiharjo. Acara berlangsung pada Rabu Pon, 18 April 2018, mulai jam 13.30 sampai maghrib, dilanjutkan tengah malam sampai dini hari.

Acara ini dibuka langsung oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab.Tuban yang diwakili oleh Bp.KASNJI selaku Kepala UPTD Wisata Disparbudpora Tuban. Terselenggara atas kerjasama PemDes Bektiharjo dan POKDARWIS Ngabekti Luhur.

Meski digempur dengan hiburan dan kesenian modern, langen tayub ternyata masih tetap eksis, khususnya di Desa Bektiharjo. Bahkan, kesenian Jawa yang digemari kaum tua ini makin hari, semakin digemari oleh masyarakat khususnya di kalangan pedesaan.

Tayub merupakan tari pergaulan yang disajikan untuk menjalin hubungan sosial masyarakat. Sebab, pagelaran seni ini biasanya digelar pada saat acara seperti sedekah bumi atau hajatan.

-------------------------
Informasi, saran, kritik, Hubungi segera : 

WA: 0811 3010 123

Telp/SMS : 0813 3519 6837

*tombol hanya berfungsi jika anda mengakses web ini via Smartphone

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seni Langen Tayub Desa Bektiharjo masih Eksis di Tengah Gempuran Hiburan Modern"

Post a Comment